Home > Wisata > La Islas Bahamas ( Kepulauan Bahama )

La Islas Bahamas ( Kepulauan Bahama )

La Islas Bahama merupakan kepulauan yang terdiri dari sekitar 700 pulau berpasir dan berkoral. Luas bahama meliputi lebih dari 100.000 mil persegi  di Samudera Atlantik antara Florida dan Hispaniola.  Kepulauan Bahama memiliki daratan  seluas 5.382 kilometer persegi,   atau  20 persen lebih besar daripada Jamaica. Populasi penduduk sekitar 310.000 Jiwa,  pada umumnya terkonsentrasi di  New Providence dan Grand Bahama Island.

Pulau terbesar di kepulauan bahamas adalah Pulau Andros.   Pulau Bimini atau The Biminis, hanya  berjarak sekitar 50 mil sebelah timur Florida.  Pulau Grand Bahama merupakan pulau  dimana terdapat kota pelabuhan terbesar.  Pulau-pulau lainnya, di sebelah timur  terletak  Pulau Abaco, sebelah tenggara terletak  pulau Inagua, Pulau Eleuthera, Cat Island, Pulau San Salvador, Acklins, Pulau Crooked, Exuma dan Mayaguana.  Nassau merupakan ibu kota Negara dan juga adalah kota terbesar, terletak di New Providence. Kepulauan ini memiliki iklim subtropis yang dipengaruhi oleh teluk di sekitarnya.

Pendaratan pertama Christopher Columbus dalam menemukan Benua  Baru pada tahun 1492,  diyakini  di pulau San Salvador (juga disebut Watling Island) terletak di Kepulauan Bahama bagian tenggara. Ia bertemu  dengan Taino (yang dikenal sebagai Lucayan) Amerindian, yang kemudian bertukar hadiah dengan mereka. Nama  Grand Lucayan diberikan setelah Indian Taino dari Hispaniola yang berada di barat laut dan timur laut Kuba hijrah ke Bahama selatan sekitar abad ke-7 Masehi.  Mereka sepertinya telah menguasai seluruh kepulauan pada abad 12 Masehi. Mungkin ada sebanyak 40.000 Lucayans tinggal di Bahama pada saat kedatangan Columbus. Columbus mengatakan nama ‘Bahama’ berasal dari Spanyol yang berarti laut dangkal – Penghancur baja. Setelah  Lucayans hancur, kepulauan Bahama menjadi sepi, sampai kedatangan pemukim Inggris dari Bermuda pada  tahun 1650, yang dikenal sebagai Petualang Eleutherian, kemudian  orang-orang mendirikan permukiman di pulau yang  sekarang bernama Eleuthera (dari kata Yunani untuk kebebasan).

Kerajaan Inggris memberikan kebebasan untuk membentuk  pemerintahan sendiri  kepada Bahama pada tahun 1964, pada tahun 1973, Bahama memperoleh kemerdekaan penuh dan menjadi negara anggota Persemakmuran. Sejak 1950-an, ekonomi Bahama telah bergantung pada  pariwisata dan pelayanan Perbankan. Saat ini,Bahama merupakan  negara ketiga yang memiliki  pendapatan tertinggi per kapita di belahan bumi bagian barat. Terumbu karang yang terdapat di kepulauan ini masih alami dan dilindungi, dengan  berbagai kehidupan laut yang indah,  gua-gua karang,sisa kapal yang karam, lokasi ini  sangat ideal untuk Snorkeling atau Diving di semua tingkat kedalaman laut. Bahama juga menawarkan pilihan masakan Karibia yang dapat ditemukan pada hampir di setiap pulau. Wilayah ini  banyak pula terjadi kecelakaan laut. Pulau-pulau di bahamas termasuk area dalam ruang lingkup Segitiga Bermuda (Bermuda Triangle), yang terkenal, banyak kapal yang hilang tanpa jejak.

See adjacent text.

Bendera Bahamas

Airlines yang melayani route penerbangan ke Nassau / Paradise Island (Bahamas) :

- Air Jamaica

- Air Canada

- Bahamasair

- Bimini Island Air

- Cat Island Air

- dll

Bahama merupakan  pilihan yang terbaik  untuk berlibur, baik  bepergian dengan pesawat atau Boat. Suanana Pulau Tropis dan keindahan pantainya yang merupakan salah satu terbaik di dunia, menjadikan  bahama menjadi tujuan liburan yang perlu direncanakan, dan diperhitungkan dalam anggaran kita. Segera rencanakan liburan anda ke Bahama, Minggu Depan.?Bulan Depan.?atau Tahun Depan.? (By :Adi Baduts)

Categories: Wisata
  1. Totty
    April 29, 2010 at 9:50 am

    Die, oanteinya kereeennnnn abisssssssssssssssss. ayo kita ke sana, kita pilih bikini island air aja … qiqiqiqiqiqiiqiqiqi, tapi siap2 kalo ketebak angin nanti mausk ke segitiga bermuda, malah ga sampe ke bahamas tapi ke bohai mas. bahamas serasa film tom cruise yang jadul tea yang dia nya jadi tukang bikin cocktail …… nabung aaaahhhh…… katrin

  2. Totty
    April 29, 2010 at 9:51 am

    oantainya …. maksudnya Pantainya doch, salah ngetik

    • April 29, 2010 at 9:46 pm

      La Islas Bonita!kalo menang proyek di chery point..Texaco.,hari .sabtu & minggu libur pasti ke Andros..Bimini,..tapi kalo kalah ya, ke Bah Amas aja ato liat batu layar aja di Pangandaran ga beda jauh ko,..cuma beda Kelas..xixixixixix…..

  3. August 18, 2010 at 10:53 am

    ini ada di negara apa si??

    • August 19, 2010 at 12:50 pm

      di daerah laut karibia deket dengan bermuda,..lebih ke selatan NY..USA

  4. mingga sari
    August 28, 2010 at 10:56 pm

    my boy from bahamas n we will go to bahamas after mary..i cant wait to see paradise place in bahamas.

    • August 30, 2010 at 8:50 am

      bahamas…the seductive place..with exotic beach..it will be great fully for your honeymoon…!

  5. July 27, 2011 at 4:44 pm

    pengen ke bahamas, mau nonton bruno mars disana :(
    flight ke bahamas dari jakarta bagaimana ya? info please.

    • July 29, 2011 at 3:43 pm

      sepertinya tidak ada yang direct flight ke bahamas..,paling ke houston dulu atau new york..,itu pun harus transit..dulu kalau dr jakarta sih

  6. dinno
    June 9, 2012 at 9:51 am

    wow..damn amazin’….

  7. miller
    July 31, 2013 at 6:35 pm

    teu boga duit euy… lieur

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: