LIBURAN KE MONTEGO BAY JAMAIKA

Montego Bay
Montego Bay

Montego Bay terletak di Jamaika  di wilayah laut karibia Amerika Tengah,tempat ini telah dikunjungi wisatawan lebih dari lima puluh 50 Tahun yang lalu.  Jutaan wisatawan yang berkunjung pada umumnya menggunakan kapal pesiar atau cruise ship. Montego merupakan kota kedua di Jamaika. Pelabuhan Montego Bay dibangun pada tahun 1960-an, pelabuhan Montego Bay disebut juga  Kepulauan Bogue. Wilayah itu sekarang disebut Montego FreeportMontego Freeport merupakan pelabuhan yang terdiri dari lima unit terminal tambatan kapal, dua diantaranya dipergunakan khusus untuk ekspedisi pelayaran yang  Ekslusif.  Beragam fasilitas tersedia di dalam terminal antara lain, pusat telekomunikasi pelayaran penumpang dan awak,ruangan untuk refreshing. Berbagai macam transportasi tersedia di terminal pelabuhan dan siap untuk mengantarkan para wisatawan ke tempat tujuan. Informasi mengenai wisata di jamaika juga tersedia. Beberapa kapal pesiar ekslusif seperti Royal Caribbean Cruise dan operator pelayaran  Carnival Corp melayani pelayaran ke montego.

Royal Carribean Cruises sedang bersandar di Montego Freeport
Royal Caribbean Cruises sedang bersandar di Montego Freeport

Hotel
Montego Bay menawarkan beragam pilihan hotel mulai dari hotel bintang tiga  seperti Sandal dan Breezes, sedangkan untuk bintang lima, tersedia hotel-hotel mewah seperti Rose Hall, Half Moon dan Round Hill. Selain hotel terdapat pilihan lain termasuk vila pribadi, seperti yang terkenal Star Apple House, terletak di St James’s dekat Round Hill.

Peta Pelabuhan Montego Freeport
Peta Pelabuhan Montego Freeport

Transportasi Udara.

Bandara terbesar di  Montego Bay Jamaika yaitu Sir Donald Sangster International Airport atau disebut juga “MoBay”. Beberapa Airlines seperti Air Jamaica dan beberapa perusahaan penerbangan Amerika Serikat dan Inggris Karibia melakukan penerbangan langsung ke “MoBay” (Bandar Udara Internasional Sangster) yang menghubungkan Jamaika dengan Amerika Serikat, Inggris, Jerman, dan Kanada. Kota-kota di bagian selatan Amerika Serikat seperti Miami AS dapat dicapai dalam waktu 70 menit, dan kota-kota lainya seperti Charlotte, Houston, Atlanta, dan Tampa dapat dicapai dengan penerbangan nonstop dalam waktu kurang dari tiga jam. Lokasi lain seperti New York City, Boston, Washington DC, dan Chicago dapat dicapai dalam waktu kurang dari empat jam.

(oleh : adibaduts)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s